Selasa, 11 Mei 2010

SEJARAH PANTAI SANUR


Sejarah Pantai Sanur
Pantai sanur berdiri pada tahun 1932 yang didirikan oleh Adrean Jean Majeor The Mark pres. Pada mulanya Adrean Jean Majeor The Markpres berlayar di Indonesia, beliau sempat singgah di Pulau Bali. Pada saat itu Adrean jean Majeor The markpres bertemu dengan seorang gadis bernama Nyi Nyoman Polok, ia baru berusia 15 tahun. Ia baru berusia 15 tahun. Kemudian mereka menjalin hubungan dan kemudian mereka menikah.
Pada tahun 1958 Adrean jean Majeor The Markpres meninggal dan pada tahun 1985 Nyi Nyoman Polok juga meninggal.
Pantai sanur terkenal dengan matahari terbitnya. Menurut orang-orang Pantai Sanur adalah tempat suci Nyi Roro Kidul dan akirnya Pantai Sanur menjadi salah satu obyek wisata di Pulau Bali yang terkenal di dunia. Pantai sanur juga terkenal dengan pasir putihnya yang dapat menghilangkan penyakit rematik.

Kondisi Fisik Pantai Sanur
Obyek ini memiliki tempat yang strategis yang memiliki panjang pasir putihnya 3 kilometer dari pesisir pantainya. Sebenarnya pantai sanur ini sangat indah, tetapi sayangnya kurang terawat karena tidak ada petugas kebersihannya.

Pembagian-Pembagian ruang Pantai Sanur
Di Pulau ini terdapat bangunan yang terletak di pesisir pantai yang terbuat dari batu-batu ditumpuk dan ditata rapi, di atas batu-batu itu diberi lempengan yang rata. Jadi bangunan ini sangat bagus sekali.

Pengunjung Pantai Sanur
Pantai sanur yang memiliki tempat sejuk ini terdapat banyak pengunjung terutama para turis manca negara yang berpariwisata.

Sarana Prasarana Pantai Sanur
Obyek ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap, seperti pedagang, kamar mandi, restoran, vila, tempat beristirahat dan lain-lain.

Pemilik / Pedagang di Pantai Sanur
Di Obyek Pantai Sanur ini terdapat pedagang, pedagang kain, cindra mata, makanan dan lain lain. Harganyapun tidak terlalu mahal, apalagi kalau kita pandai-pandai menawar.

Kelebihan Pantai Sanur
Pantai ini karena memiliki tempat yang stratergis, sejuk maka para pengunjungpun merasanyaman, apalagi dengan pasir putihnya yang dapat mengobati rematik.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar